Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Sunday, June 2, 2013

On 6:09 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Anda senang minum minuman bersoda? Berapa kali dalam seminggu Anda meminumnya?
Jika Anda termasuk dalam “Addicted to Soda”, sudah tahukah Anda, soda dapat menyebabkan gigi berlubang, mengikis email gigi, dan meningkatkan kadar gula Anda?
Jika Anda butuh bantuan untuk menghentikan kebiasaan Anda mengonsumsi minuman soda berlebih, cobalah beberapa tips ini:
1.    Berhenti Membeli Minuman Bersoda
Secara teori, ini seperti pilihan yang paling sederhana. Namun untuk mempraktikkannya, jauh lebih sulit. Katakan hal ini pada diri Anda setiap hari sebagai ‘alarm’.
2.    Minum Air Mineral
Anda minum soda ketika Anda haus. Tapi masalahnya, semua gula dan pemanis buatan itu tidak benar-benar meredakan rasa haus Anda. Air mineral akan menghilangkan dahaga Anda, dan tentu saja tanpa efek samping.
3.    Cobalah Jus
Jika Anda masih perlu minum sesuatu yang manis, pastikan minuman yang Anda minum berasal dari sumber sehat yang alami. Buatlah jus buah atau sayuran sehat. Menambahkan gula pada jus Anda tidak akan mengurangi khasiatnya.
4.    Jauhi Fast Food
Bila Anda seorang pecandu soda, jelas Anda harus menghindari makanan cepat saji. Karena minuman bersoda adalah ‘teman baik’ fast food.
5.    Lawan Hasrat Anda
Ini mungkin sedikit berlebihan. Tapi ketika Anda sangat ingin meminum soda, coba alihkan perhatian Anda dengan membeli minuman lain yang lebih sehat (minuman yang mengandung vitamin C, misalnya).
Jika Anda serius ingin menghentikan kebiasaan Anda minum soda, Anda harus berusaha keras. Mulai dari sekarang, buatlah komitmen ini, hidup sehat berawal dari kebiasan-kebiasaan Anda 

0 comments:

Post a Comment