Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Wednesday, May 15, 2013

On 12:30 PM by Unknown in    No comments

info hidup sehat
Dikemas dengan nutrisi dan sarat dengan manfaat kesehatan, jeruk besar yang biasa disebut ‘jeruk bali’ ini adalah buah yang bila dikonsumsi rutin akan secara substansial dapat meningkatkan kesehatan Anda.
Apa sajakah manfaat jeruk bali bagi kesehatan? Berikut uraiannya.
Kaya vitamin C
Vitamin C dosis tinggi dari buah ini akan membantu Anda meningkatkan kekebalan terhadap pilek dan sejumlah infeksi kecil lainnya. Dan juga membantu meningkatkan kesehatan gusi serta melakukan peran antioksidan yang baik.
Membantu penyerapan zat besi
Jeruk bali membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih efisien, karena dengan kadar vitamin C yang memfasilitasi penyerapan zat besi dalam tubuh.
Sumber serat makanan
Jeruk bali adalah sumber serat makanan yang membantu proses diet Anda. Konsumsi buah bersama dengan pulp-nya akan memastikan usus bekerja dengan halus dan mencegah sembelit.
Membantu mengontrol berat badan
Konsumsi jeruk bali adalah pilihan yang sehat untuk mengontrol berat badan, karena kadar air dan serat makanan di dalamnya dijamin rendah kalori dan tinggi nutrisi.
Gudang kalium
Jeruk bali juga merupakan sumber potasium yang baik, karena itu buah ini akan membantu Anda memiliki jantung yang sehat dengan menjaga keseimbangan cairan tubuh.
Membantu mencegah arthritis
Manfaat kesehatan lain dari jeruk bali terletak pada adanya asam salisilat. Asam ini membantu mengontrol kalsium anorganik dalam tubuh yang biasanya terakumulasi di tulang rawan sendi dan menyebabkan arthritis.
Membantu melawan kanker
Lycopene ditemukan dalam jeruk bali dan dikenal efektif dalam memerangi kanker dan agen penyebab kanker seperti radikal bebas.
Baik untuk visi Anda
Jeruk bali menawarkan kandungan tinggi vitamin A yang diperlukan untuk kesehatan mata.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment