Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Sunday, June 2, 2013

On 4:45 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Apakah Anda pernah mendengar, bahwa bila Anda mengalami sakit tenggorokan, Anda dianjurkan untuk minum segelas air garam atau membilas mulut Anda dengan air garam untuk mengurangi peradangan? 
Itulah manfaat garam bagi kesehatan Anda. Metode tersebut sebenarnya secara medis sudah terbukti dan benar-benar efektif dapat membantu mengurangi peradangan. 
Setelah dilakukan uji pada nilai-nilai medis lainnya, ditemukan bahwa garam juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kesehatan seperti dibawah ini;
Nyeri pada sendi, tulang atau tubuh
Anda dapat mencoba metode yang dapat membantu mengurangi rasa sakit (terutama bagi Anda yang memiliki rematik), dengan menggoreng garam diatas api kecil dan tanpa minyak alias disangrai, dinginkan sebentar, kemudian terapkan pada bagian yang mengalami nyeri. 
Pegal setelah olahraga
Rendam kaki Anda dengan air garam untuk mengurangi kram, pegal dan nyeri. Metode ini diketahui bisa mencegah iritasi kulit. 
Masalah rambut rontok
Siapkan satu ember air garam dan bilas rambut dengan air garam. Lakukan rutin dalam 2 minggu hingga satu bulan. Metode ini tidak membantu pertumbuhan rambut baru, namun sangat efektif mencegah rambut rontok.

0 comments:

Post a Comment