Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Friday, May 17, 2013

On 9:31 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatanStudi menunjukkan bahwawarna merah mampu memicu reaksi otot untuk bergerak lebih cepat dan bersemangat. Ini akan otomatis mempengaruhi tingkat emosi
Andrew Elliot dari University of Rochester, mengungkapkan bahwa warna merah secara psikologis memicu reaksi emosi seseorang. Warna merah juga terbukti efektif memancing emosi, membangkitkan semangat, serta membuat Anda menjadi cemas dan aktif secara bersamaan. 
Warna merah juga menunjukkan gairah serta semangat besar, yang tentu saja bisa berarti positif ataupun negatif. Dikatakan positif bila emosi berupa semangat, bahagia, dan perasaan ceria. Dan dikatakan negatif ketika gairah yang muncul menyebabkan kemarahan dan kekecewaan. 
Sebuah penelitian dilakukan dengan melibatkan dua kelompok partisipan. Salah satu kelompok diminta membaca tulisan berwarna merah. Hasilnya, aktivitas otot tubuh meningkat. 
Sedangkan kelompok lain yang diminta membaca tulisan dengan warna biru, aktivitas otot tubuhnya tetap normal. 
Uji tentang reaksi warna ini kemudian dikembangkan dan dicoba berulang kali dengan berbagai cara. Dari seluruh hasil penelitian, disimpulkan bahwa orang yang terus menerus dirangsang dengan warna merah, emosinya akan cenderung meluap. 
Bila Anda merasakan ini, Andalah penentunya, apakah Anda membiarkan emosi Anda diwujudkan ke arah positif atau negatif.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment