Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Sunday, June 2, 2013

On 5:16 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Ada dua nutrisi kunci yang harus dipenuhi jika ingin memiliki kulang sehat dan kuat, yaitukalsium dan vitamin D
Kalsium dibutuhkan untuk mendukung struktur tulang dan gigi, sedangkan vitamin D akan meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. 
Apa yang Anda pikirkan tentang kalsium? Anda pasti akan berpikir susu.
Memang ada alasan mengapa susu identik dengan kalsium. Delapan ons susu rendah lemak mengandung 90 kalori dan 30 persen-nya memenuhi kebutuhan harian kalsium. 
Namun, ada sumber lain dari kalsium selain susu, yang tak kalah sehat dan bisa dikonsumsi sehari-hari. Berikut adalah sumber kalsium untuk tulang, selain susu tentu saja. 
Sarden
Sarden kaya akan vitamin D dan kalsium. Ikan kecil ini biasanya dijual dalam bentuk kalengan, tapi akan lebih baik jika Anda makan ikan sarden segar. 
Telur
Meskipun telur mengandung hanya enam persen dari total kebutuhan harian vitamin D, tapi makanan ini mudah didapat. Vitamin D pada telur terkandung dalam bagian kuning telur. 
Ikan salmon
Ikan ini lebih terkenal dengan kandungan omega-3, tetapi ukuran 3 ons salmon mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D harian. Rutin konsumsi ikan salmon, tidak hanya tulang kuat yang Anda dapatkan, tetapi juga jantung yang sehat. Ikan lain yang juga kaya vitamin D adalah tuna. 
Bayam
Tidak hanya ‘popeye’ yang boleh makan bayam. Bayam dapat menjadi alternatif sumber kalsium Anda. Satu cangkir bayam mengandung 25 persen kalsium, ditambah serat, zat besi, dan vitamin A. Selain bayam, Anda juga bisa mendapatkan kalsium dari sayuran berdaun hijau lainnya.
Jus jeruk
Segelas jus jeruk segar dapat menjadi sumber kalsium dan vitamin D yang menyegarkan. Namun, hindari jus jeruk dalam kemasan, karena mengandung pemanis buatan.

0 comments:

Post a Comment