Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Friday, May 17, 2013

On 9:21 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Susu dikenal sebagai minuman penuh gizi yang wajib dikonsumsi setiap hari. Dengan berbagai alasan medis, susu kemudian diaplikasikan sebagai penyempurna gizi dari setiap menu yang dikonsumsi manusia. 
Lantas apa sajakah yang membuat susu menjadi spesial? 
Menjaga kestabilan tekanan darah
Anda yang rajin mengonsumsi susu akan merasa lebih nyaman dan segar karena tekanan darah tidak naik turun secara drastis. Sirkulasi darah yang lancar ini akan memacu aliran oksigen ke seluruh tubuh, dan konsentrasi pun akan meningkat, sehingga Anda dapat menjadi lebih nyaman beraktivitas.
Kurangi risiko penyakit jantung
Kesehatan jantung sangat penting bagi kelangsungan hidup. Bila ada sedikit saja ketidaknormalan pada jantung, maka Anda telah berisiko terserang penyakit. Beberapa studi membuktikan bahwa susu mengurangi risiko penyakit jantung. Untuk itu, dokter menganjurkan konsumsi susu untuk membantu mengurangi resiko tersebut. 
Segelas susu hangat diyakini memberikan efek relaksasi, benarkah?
Teori ini dikaitkan erat dengan pengalaman masa kecil ketika Anda mengonsumsi ASI. Entah bagaimana, kenyamanan dan kedekatan saat minum air susu ibu menjadi ingatan yang terpendam di dalam memori. Inilah yang kemudian membangun suatu atmosfir perasaan rileks dan nyaman ketika Anda mengonsumsi susu.
Tanpa disadari, Anda cenderung akan memilih mengonsumsi segelas susu hangat ketika dalam keadaan tidak tenang dan butuh relaksasi, serta mengurangi rasa cemas. 

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment