Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Thursday, May 16, 2013

On 6:45 AM by Unknown in    No comments

info sehat
Teorinya adalah bahwa kakao mengandung flavanols yang menghasilkan bahan kimia dalam tubuh yang disebut nitric oxide. Inilah yang menciptakan rasa rileks dalam pembuluh darah sehingga memudahkan darah untuk melewatinya, danmenurunkan tekanan darah.
Sebuah analisis dari 20 penelitian menunjukkan bahwamengonsumsi dark chocolate setiap hari menghasilkan sedikit penurunan dalam tekanan darah
Namun, beberapa penelitian menciptakan hasil yang beragam. Analisis The Cochrane kemudian menggabungan penelitian sebelumnya untuk melihat apakah ada efek yang benar-benar terjadi.
Ada perbedaan besar dalam jumlah kakao yang dikonsumsi, dari 3 g sampai 105 g per hari, oleh masing-masing peserta. Namun, secara keseluruhan, menggambarkan penurunan kecil dalam tekanan darah.
Sebuah tekanan darah sistolik di bawah 120 mmHg (milimeter air raksa) dianggap normal. Kakao menghasilkan pengurangan 2-3 mmHg dalam tekanan darah. Namun sayang, uji coba hanya dilakukan selama dua mingg, sehingga efek jangka panjangnya tidak diketahui.
Dilansir Genius Beauty, Karin Ried, peneliti utama dari National Institute of Integrative Medicine di Melbourne, Australia, mengatakan bahwa meski belum ada bukti berkelanjutan untuk setiap penurunan dalam tekanan darah ini, penurunan kecil selama jangka pendek mungkin bisa melengkapi pilihan pengobatan lain dan berkontribusi untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
Tekanan darah tinggi adalah penyakit umum dan mematikan, telah dikaitkan dengan 54% kasus stroke di seluruh dunia dan 47% dari kasus penyakit jantung koroner.
Perlu diingat, cokelat kemasan dengan banyak lemak dan gula bukan cara yang ideal untuk menurunkan tekanan darah.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment