Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Thursday, May 16, 2013

On 6:43 AM by Unknown in    No comments

info sehat
Konsumsi air secara teratur akan mengurangi kebutuhan obat penghilang rasa sakit, karena dapat mengurangi keparahan sakit kepala dan migrain.
Para ilmuwan menemukan bahwa minum sekitar tujuh gelas sehari sudah cukup untuk meringankan rasa sakit dan meningkatkan kualitas hidup pada pasien yang secara teratur menderita sakit kepala.
Peneliti dari Universitas Maastricht, Belanda, pada tahun 2005 memperhatikan bahwa pasien yang harus banyak minum air untuk mengatasi masalah kandung kemih juga berhasil mengurangi frekuensi migrain yang dialaminya.
Pemimpin peneliti, Dr Mark Spigt dan timnya merekrut lebih dari 100 pasien yang sering menderita sakit kepala parah atau ringan.
Mereka kemudian diinstruksikan tentang bagaimana cara meringankan ketidaknyamanan mereka, termasuk mengurangi stres, memperbaiki tidur, dan menghindari kafein.
Dan separuh pasien juga diberitahu untuk minum 1,5 liter air setiap hari selama tiga bulan, di atas asupan cairan normal mereka.
Hasil akhir penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Family Practice, menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi air ekstra mendapatkan manfaat yang mengurangi keparahan dan intensitas sakit kepala mereka.
Para peneliti mengatakan bahwa beberapa pasien sakit kepala dapat mengambil manfaat dari minum air lebih banyak dan tampaknya masuk akal untuk merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi air lebih banyak untuk perbaikan dalam waktu singkat.
Manfaat air minum ini bisa disebabkan oleh efek plasebo. Namun, asupan rutin air memang akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik dan membuat orang merasa lebih baik.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment