Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Wednesday, June 12, 2013

On 3:55 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Jangan merokok
Beberapa dari Anda pasti selalu merokok setelah makan. Tapi tahukah Anda, para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sebanding dengan merokok 10 rokok, yang meningkatkan resiko kanker.
Jangan makan buah-buahan
Segera makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut menjadi kembung. Oleh karena itu tunggulah 1 hingga 2 jam setelah atau 1 jam sebelum makan.

Jangan minum teh
Karena daun teh mengandung zat asam tinggi. Zat ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang Anda konsumsi akan mengeras sehingga sulit untuk dicerna.
Jangan mengendurkan ikat pinggang
Kebanyakan orang, terutama Anda yang kelebihan berat badan akan mengendurkan ikat pinggang setelah menyantap makanan. Padahal, kegiatan ini dilarang karena dapat membuat kegiatan usus dan sistem pencernaan menjadi tak teratur.
Jangan langsung mandi
Mandi akan menyebabkan peningkatan aliran darah ke tangan, kaki dan tubuh, sehingga jumlah darah di sekitar perut  akan menurun. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut Anda.
Jangan berjalan-jalan
Pernahkan Anda mendengar frasa “after a meal walk a hundred steps and you will live till 99,” yang artinya  berjalanlah seratus langkah setelah makan dan Anda akan hidup sampai usia 99 tahun?
Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan-jalan setelah makan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.

Jangan langsung tidur
Karena makanan yang Anda konsumsi tidak akan mampu mencerna dengan baik. Dengan demikian akan menyebabkan infeksi pada lambung dan usus Anda.

0 comments:

Post a Comment