Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Wednesday, June 12, 2013

On 3:53 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG.
Dan penyakit darah rendah atau Hipotensi (Hypotension) adalah suatu keadaan dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg.
Gejala tekanan darah rendah umumnya adalah sering pusing, sering menguap, penglihatankunang-kunang terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.
Ada beberapa cara alami mengatasi hipotensi atau darah rendah:
  1. Berbaringlah dan angkat kaki Anda. Kembalinya darah ke jantung akan meningkatkan tekanan darah dalam situasi darurat. Menyilangkan kaki Anda sambil berdiri, berjongkok dan menempatkan satu kaki di kursi juga secara alami meningkatkan tekanan darah.
  2. Tetap terhidrasi dengan baik. Kurangnya volume cairan dapat menyebabkan tekanan darah rendah, dan menyebabkan gejala dasar seperti mual, berkeringat, muntah, atau diare. Minumlah banyak cairan untuk meningkatkan tekanan darah.
  3. Anda dengan kondisi sinkop neurocardiogenic, atau hipotensi dimediasi netral, rentan terhadap tekanan darah rendah karena sinyal yang salah ke otak. Asupan tinggi garam dapat meningkatkan tekanan darah jika Anda mengalami kondisi ini.
  4. Hilangkan stres dan rajinlah berolahraga. Stres menyebabkan pembuluh darah membesar, meningkatkan denyut jantung dan dapat menurunkan tekanan darah, bahkan menyebabkan pingsan. Olahraga juga akan meningkatkan tekanan darah secara alami.
  5. Beberapa pasien mengalami serangan tiba-tiba tekanan darah rendah setelah makan. Makan porsi kecil dengan karbohidrat alami dapat meningkatkan tekanan darah.
Dan konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan obat dan perawatan yang tepat.

0 comments:

Post a Comment