Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Monday, June 10, 2013

On 1:04 AM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Tadi aku mau ngapain ya?”, pernah merasakan hal ini ketika memasuki suatu ruangan? 
Para peneliti dari University of Notre Dame di Indiana telah memutuskan untuk mempelajari fenomena yang sering terjadi ketika seseorang lupa alasan mengapa ia memasuki suatu ruangan. 
Para peneliti percaya bahwa ‘bagian’ dari kegiatan melewati sebuah pintu dapat merusak memori jangka pendek. 
Dalam penelitian mereka, mereka memiliki serangkaian percobaan dalam lingkungan virtual dan nyata. 
Selama percobaan pertama dalam lingkungan virtual, para siswa sukarela diminta mengepak beberapa barang kedalam kotak dan kemudian membawanya ke ruangan lain. 
Setelah itu, percobaan diulang di kehidupan nyata. Pada percobaan ketiga, obyek yang telah dipak tadi dipindahkan ke beberapa ruangan yang berbeda, sehingga pada akhirnya obyek itu akan ditemukan di ruang yang sama dimana percobaan dimulai. 
Ditemukan bahwa dalam semua kasus, peserta penelitian menemukan lebih sulit untuk mengingat apa yang ada dalam kotak, jika mereka pergi ke ruangan lain. 
Percobaan ketiga menegaskan bahwa memori akan dipengaruhi ketika melewati ambang pintu, bukan oleh perbedaan dalam lingkungan di mana barang itu dikemas, atau ingatan ketika peserta mencoba mengingat apa yang ada dalam kotak. 
Pemimpin penelitian, Gabriel Radwanski, percaya bahwa memasuki atau keluar melalui pintu merupakan hambatan dalam proses berpikir, yang menggambarkan episode aktivitas dan mengirimkannya ke "arsip" dalam memori otak.

0 comments:

Post a Comment