Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Monday, June 3, 2013

On 5:19 AM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Berita bagus bagi pencinta cokelat! Ada cara cepat untuk meningkatkan kualitas penglihatan, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang lezat ini. 
Penelitian menunjukkan dark cocholate atau cokelat hitam dapat meningkatkan ketajaman visual dalam kondisi kontras rendah. 
Dalam sebuah penelitian di Inggris, ketajaman visi dari para responden dicatat meningkat 17 persen ketika dalam kondisi cahaya redup setelah mereka mengonsumsi lebih banyak cokelat hitam daripada cokelat putih. Para peserta studi juga memiliki fungsi otak yang lebih baik dalam hasil tes. 
Kandungan flavonoid dalam cokelat hitam dikenal meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, termasuk mata. Retina membutuhkan banyak energi tetapi sering kurang pasokan darah. Flavonoid dalam coklat akan meningkatkan fungsi pembuluh darah perifer ke dalam mata sehingga fungsi visual lebih baik. 
Penelitian dilakukan dua jam setelah para peserta mengonsumsi dark chocolate. Namun para peneliti menyatakan, efek yang sebenarnya dari flavonoid sudah bisa dirasakan satu jam setelah konsumsi. 
Dalam penelitian, digunakan bar cokelat yang mengandung 773 miligram flavonoid kakao. Sayangnya sebagian besar produsen cokelat tidak memiliki daftar jumlah flavonoid kakao sebanyak itu dalam kemasan. 
Selain coklat, flavonoid juga dapat ditemukan dalam teh, buah-buahan dan sayuran. Namun, menurut belum diketahui apakah efeknya akan sama dengan flavonoid dalam cokelat.

0 comments:

Post a Comment