Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Monday, June 3, 2013

On 2:27 AM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Jika Anda memiliki kebiasaan mendengkur pasti pernah merasa bersalah karena kebiasaan buruk yang satu itu.
Dan Anda pasti sangat berharap menemukan tips mudah untukmenghilangkan kebiasaan mendengkur Anda.
Tak perlu terlalu khawatir karena ada banyak sekali informasi untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur Anda. Berikut beberapa diantaranya. 
Berhenti Konsumsi Alkohol dan Rokok
Alkohol dapat melemaskan otot tenggorokan Anda, dan rokok bisa membengkakkan jaringan di sekitar tenggorokan sehingga menyebabkan masalah pernapasan. 
Meningkatkan Pola Tidur
Pola tidur yang buruk dapat menyebabkan ketidakstabilan pernafasan. Cobalah untuk tidur 6-8 jam sehari, dan selalu pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. 
Jangan Tidur Menghadap ke Atas Alias Telentang
Tidulah dengan posisi badan dan kepala menyamping. Anda juga dapat menambahkan beberapa bantal untuk mengangkat kepala Anda untuk mencegah lidah menghalangi  pernapasan. 
Memiliki Berat Ideal
Jika Anda mengalami kelebihan berat badan, turunkan berat badan Anda untuk menyingkirkan kelebihan jaringan di sekitar tenggorokan. Anda mungkin tidak bisa berhenti mendengkur meskipun Anda tidur menyamping jika Anda kelebihan berat badan. 
Jika Alergi, Bersihkan Kamar Tidur Anda
Jika Anda memiliki beberapa jenis alergi, Anda harus membersihkan kamar tidur Anda untuk mencegah debu sehingga tidak akan ada hidung yang tersumbat. 
Bernyanyi
Bernyanyi sama seperti latihan berhenti mendengkur. Tenggorokan dan lidah Anda bisa menjadi lebih kuat sehingga Anda tidak akan mendengkur lagi. 
Mainkan Didgeridoo
Bermain Didgeridoo (alat musik tradisional Australia) atau alat musik tiup lain secara rutin dapat membantu Anda berhenti mendengkur dengan memperkuat otot-otot tenggorokan.

0 comments:

Post a Comment