Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Friday, May 17, 2013

On 9:05 PM by Unknown in    No comments

info kesehatan
Tak perlu merasa canggung, bila Anda merasa harus menangis, menangislah. Karena menangis diyakini bekerja seperti obat bagi jiwa dan mengusir semua kekhawatiran di dalam diri Anda.
Selain keuntungan psikologis, Anda juga bisa menikmati keuntungan menangis bagi kesehatan.
Apa sajakah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menangis?
1. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Ini adalah salah satu manfaat fisik terbaik dari menangis. Menangis mampu mengeluarkan sejumlah racun berbahaya yang ada dalam tubuh.
Racun ini dapat membahayakan sistem internal tubuh jika tidak keluar pada waktunya. Menangis akan mengeluarkan zat-zat berbahaya dari mata, membersihkan dan melumasi mata Anda.
2. Membuat Anda lebih kuat
Menangis adalah seperti olahraga bagi jiwa. Meluapkan semua masalah dan kekhawatiran Anda jauh lebih baik daripada menjaganya tetap terperangkap di dalam tubuh Anda.
Menangis seperti latihan bagi jantung Anda. Dan jantung pun akan menjadi lebih kuat, sehingga masalah kecil tidak akan mempengaruhi Anda sama sekali.
3. Membuat Anda merasa rileks
Banyak orang mengaku bahwa setelah menangis, mereka merasa jauh lebih baik. Bagaimanakah penjelasannya?
Menangis merilis hormon yang disebut endorfin, yang bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit bagi tubuh. Menangis adalah pilihan terakhir untuk mengeluarkan rasa sakit Anda. Bila Anda merasa bermasalah dan cemas, tenangkan jiwa Anda dengan menangis, dan Anda akan merasa nyaman.
4. Mencegah masalah jantung
Studi menunjukkan bahwa mereka yang mengungkapkan rasa sakit, cenderung tidak menderita penyakit jantung dibandingkan mereka yang memendam rasa sakit dalam diri mereka. Jadi, menyelamatkan diri dari bahaya masalah jantung? Menangislah ketika Anda merasa sakit.
Namun ini, bagaimanapun, tidak berarti bahwa Anda harus menangisi apa saja di depan orang lain. Bila Anda merasakan sakit yang berlebihan, menangis adalah jalan keluarnya, daripada memendamnya dan menyebabkan kerugian bagi emosional Anda.

By:Liyashady at:zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment