Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Wednesday, June 12, 2013

On 3:50 PM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Apakah Anda termasuk orang-orang yang super sibuk?
Apakah Anda orang yang lupa kapan terakhir kali Anda olahraga, terakhir kali Anda mengonsumsi makanan yang bukan makanan cepat saji, atau terakhir kali Anda mengambil waktu yang baik untuk santai?
Jika iya, ini tips kesehatan yang baik untuk Anda.
Aktivitas yang sibuk tidak harus membuat Anda melupakan hal paling penting dalam hidup ini; kesehatan.
Anda hidup dalam era di mana orang berlomba melawan waktu, dan kesibukan tampaknya telah menyita kesempatan Anda untuk merawat kesehatan tubuh Anda.
Ini adalah beberapa tips kesehatan sederhana yang baik untuk Anda yang super sibuk.
Cukup Air
Minum segelas air setiap kali Anda bangun. Juga minum 8 gelas air setiap hari. Air akan membersihkan tubuh Anda dari racun dan melindungi sel dari kerusakan.

Sarapan yang baik
Sarapan sebelum beraktivitas!  Jika tidak, glukosa darah Anda turun, membuat Anda  merasa lemas dan lapar sepanjang waktu. Sarapan yang baik mengandung protein, bukan karbohidrat. Protein akan mengontrol nafsu makan Anda.

Ngemil
Tentu saja Anda dapat mengonsumsi makanan ringan. Pilih yang sehat. Hindari camilan yang bisa membuat Anda gemuk dan kecanduan, seperti es krim dan keripik kentang. Anda sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan segar, jus, sayuran atau yoghurt rendah lemak.
Hindari Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji tidak memiliki cukup nutrisi bagi tubuh Anda. Makanan cepat saji terlalu banyak akan membuat penumpukan zat-zat asing dalam tubuh yang dikhawatirkan akan menyebabkan penyakit yang buruk.
Tidak Merokok
Tidak perlu penjelasan lebih rinci, asap rokok akan merusak organ Anda dan memperpendek hidup Anda
Olahraga Sederhana
Ini yang paling sulit dilakukan bagi orang-orang sibuk. Jangan khawatir, olahraga tidak harus dilakukan hanya ketika Anda memakai sepasang sepatu lari atau memakai baju renang. Anda dapat memulai olahraga sederhana Anda dengan menggunakan tangga di kantor atau bersepeda ke kantor.
Stabilkan Emosi
Emosi yang stabil adalah penting. Sesibuk-sibuknya Anda dan betapa pun banyaknya pekerjaan Anda, stabilkan emosi anda. Jangan biarkan diri Anda mudah marah atau stres karena pekerjaan Anda.
Apapun yang Anda capai, tidak akan berharga tanpa kesehatan. Kesibukan bukanlah alasan untuk mengabaikan kesehatan, terutama jika usia Anda masih muda.
Jika Anda belum melakukan tips kesehatan yang baik di atas, segera lakukan langkah demi langkah dan nikmati kualitas hidup yang lebih baik dengan tubuh bugar.

0 comments:

Post a Comment