Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Monday, June 10, 2013

On 1:01 AM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Jika Anda ingin menghindari panas di siang hari, silahkan pakai baju berwarna biru atau merah. Para peneliti di Spanyol bahkan saat ini sedang mengembangkan metode tahan panas dari pakaian dengan warna ini. 
Bagi mereka yang tinggal di daerah panas, temuan para ahli di Spanyol bisa menjadi berita baik.
Industri manufaktur pakaian di Spanyol saat ini sedang mencoba menerapkan penemuan tersebut untuk membuat baju yang tahan terhadap sinar ultraviolet. 
Dalam studinya, peneliti mencoba beberapa warna seperti merah, biru, kuning dan warna lainnya. Ternyata warna merah dan biru menyerap radiasi ultraviolet paling sedikit. 
Radiasi ultraviolet (UV) adalah salah satu penyebab kanker kulit. Sinar matahari baik untuk kesehatan, tetapi tidak semua cahayanya adalah baik. 
Para peneliti menyarankan untuk menghindari sinar matahari antara jam 9 pagi hingga 3 sore untuk menghindari risiko kanker kulit. 
Kanker kulit atau melanoma adalah penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel kulit yang tidak terkontrol. Dapat merusak jaringan di sekitarnya dan dapat menyebar ke bagian lain dalam tubuh. 
Gejala awal kanker kulit mudah dikenali dan dapat disembuhkan jika ditemukan pada stadium dini. Umumnya ada sejenis kulit kasar yang terasa seperti luka di kulit, dan gatal. Biasanya muncul di balik telapak tangan, wajah, telinga, leher, bibir atau lengan bawah. 
Ciri atau gejala kanker kulit ini biasanya ditunjukan dengan adanya bintik dan benjolan di kulit. Kulit akan terasa gatal dan diikuti rasa sakit. Jika kulit telah menunjukkan gejala seperti ini, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. 
Orang yang paling rentan terkena kanker kulit adalah mereka yang berusia 40 tahun ke atas. Pria juga lebih rentan terhadap kanker kulit dibanding perempuan. 
Sementara menurut ras, orang dengan warna kulit terang atau putih lebih rentan terhadap kanker kulit dibandingkan dengan kulit gelap. 
Setiap tahun, kasus melanoma meningkat di negara-negara barat seperti AS, Australia dan Inggris. Temuan yang dipublikasikan dalam Industrial and Engineering Chemistry Research ini diharapkan berguna bagi industri tekstil dan tentunya untuk mengurangi risiko kanker kulit. 

0 comments:

Post a Comment