Informasi dan tips seputar kesehatan anda

Monday, June 3, 2013

On 5:52 AM by Unknown in    No comments

informasi kesehatan
Benarkah ada jenis minuman khusus yang dapat meningkatkan kualitas tidur? 
Para ilmuwan dari School of Biological Sciences di University of Northumbria telah menemukannya.
Mereka berhasil menemukan fakta bahwa segelas jus buah ceri  ternyata bisa meningkatkan kualitas tidur. 
Mereka merekomendasikan ceri Montmorency, varietas ceri asam (Prunus cerasus) yang tumbuh di Inggris, Kanada dan Perancis, terutama di daerah Michigan dan Wisconsin. 
Ditemukan bahwa buah ceri, terutama ceri Montmorency dapat meningkatkan konsentrasi melatonin, yaitu hormon yang mengatur tidur. 
Para peneliti telah melakukan penelitian bersama 20 orang partisipan. Mereka kemudian diminta meminum 30 mililiter jus ceri dan jus lain setiap hari, selama satu minggu. 
Untuk mengevaluasi tingkat melatonin, para ahli mengumpulkan sampel urin sebelum dan sesudah percobaan. Selain itu, para partisipan wajib mengenakan jam tangan sensor yang melacak siklus saat tidur dan terjaga. 
Hasil percobaan menunjukkan bahwa, ketika mereka mengonsumsi jus ceri, terjadi peningkatan konsentrasi mealtonin dalam urin sebanyak 15-16%. Mereka juga tidur 25 menit lebih lama, dan kualitas tidur meningkat hingga 6%. 
Dan partisipan yang mengonsumsi jus ceri menyatakan bebas dari rasa kantuk saat siang hari. 
Sebelumnya, para ilmuwan telah menemukan fungsi lain dari jus ceri, yang juga menyenangkan. Yaitu kemampuannya untuk mengurangi nyeri otot, terutama setelah berolahraga. 

0 comments:

Post a Comment